×
Momen WOW

Hadirkan “Momen WOW” dalam Pembelajaran

Bayangkan sebuah kelas di mana mata siswa berbinar, kepala mereka menunduk bukan karena bosan, tapi karena sedang belajar dengan antusias. Guru berbicara dengan semangat, sesekali diiringi tawa kecil atau seruan takjub dari siswa. Di tengah rutinitas pembelajaran yang sering kali monoton, momen seperti itu terasa langka bahkan ajaib. Itulah yang disebut momen WOW dalam pembelajaran: saat belajar berubah menjadi pengalaman

Bulan Guru, Kemendikdasmen Sampaikan Komitmen Peningkatan Kualitas dan Kesejahteraan Guru

Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah (Mendikdasmen), Abdul Mu`ti mengatakan bahwa profesi guru adalah pilihan mulia karena mereka telah mendedikasikan kemampuan dan waktu untuk membimbing serta memuliakan murid agar dapat tumbuh dan berkembang mencapai cita-cita mereka.

Kepala BBGTK Jawa Tengah Dampingi Mendikdasmen pada Kegiatan “Ruang Bahasa dan Cerita Bersama Pak Menteri” di Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah

Kepala Balai Besar Guru Penggerak dan Tenaga Kependidikan Provinsi Jawa Tengah, Darmadi mendampingi agenda Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah, Abdul Mu’ti dalam kegiatan “Ruang Bahasa dan Cerita Bersama Pak Menteri”

Sarasehan guru bahasa indonesia

Sastra dan Bahasa sebagai Pilar Pendidikan Karakter

Dalam rangka memperingati Bulan Bahasa tahun 2025, Balai Besar Guru dan Tenaga Kependidikan (BBGTK) Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan Sarasehan Guru Bahasa Indonesia dengan tema “Sastra dan Bahasa sebagai Pilar Pendidikan Karakter.”

Kunjungan Kerja Mendikdasmen di Ponorogo hingga Magelang: Wujud Komitmen Pemerataan Mutu Pendidikan

Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah (Mendikdasmen), Prof. Abdul Mu’ti, M.Ed., melaksanakan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Timur dan Jawa Tengah pada 25–26 Oktober 2025. Kegiatan diawali di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, dan dilanjutkan ke Solo

growth mindset

Cara Guru Menumbuhkan Pola Pikir Bertumbuh dan Refleksi Siswa

Saat melakukan pengembangan sebuah model pembelajaran, seorang pengembang perlu melakukan mengadaptasi antara model pembelajaran baku dengan situasi tempat model pembelajaran akan diberlakukan. Situasi tersebut meliputi kesiapan guru dalam menerapkan model, kebiasaan belajar siswa dan lingkungan belajar yang telah tersedia di sekolah

Survey Kepuasan